Kamis, 07 April 2016

Teamviewer





Jumpa lagi diblog qw teman-teman, kali ini qw mau bahas aplikasi monitoring lagi yaitu TEAMVIEWER. Mesti teman-teman semua udah pada familiar banget yang namanya teamviewer tapi mungkin juga ada yang masih belum tau. Oke! Langsung kita bahas aja mulai dari pengertian dulu .
Teamviewer merupakan software atau aplikasi yang digunakan untuk monitoring atau koneksi secara remote dengan terhubung memakai internet. Jadi dengan aplikasi ini kita dapat mengendalikan komputer lain selama komputer tersebut terhubung dengan internet.

Teamviewer ini mempunyai 3 jenis yaitu versi installer, versi portable dan versi web dasar.
Selain itu aplikasi ini juga mempunyai beberapa fungsi dan fitur diantaranya :
1. Remote Support
Fitur ini digunakan untuk mengakses atau meremote komputer lain yang telah terisntall teamviewer juga. Disini kita dapat mengontrol segala aktivitas yang akan kita remote. 




2. Presentation
Fitur ini digunakan untuk presentasi jarak jauh. Apa yang kita lakukan pada komputer kita, maka orang yang terhubung dengan kita bisa melihat apa yang kita lakukan.




3.  File Transfer
Fitur ini digunakan untuk mentransfer file yang akan kita butuhkan. Kita dapat mengcopy file dari komputer kita dengan komputer yang telah kita remote. 




4. VPN
VPN (Virtual Private Network) yaitu suatu istilah yang ada dalam dunia jaringan komputer yang merupakan jalur pribadi yang saling terhubung antar komputer.

Mungkin cuma itu aja sekedar pengenalan teamviewernya, kalau mau coba download bisa langsung aja ke website resmi teamviewernya teman-teman. semoga artikel ini bermanfaat. have nice work ^_^

1 komentar:

  1. TeamViewer
    I am very impressed with your post because this post is very beneficial for me

    BalasHapus